PT. PBM Bandar Krida Jasindo Perusahaan Bongkar Muat Terbaik yang Diakui se-Asia Tenggara

Pam, offshoreindonesia.com
Rabu, 08 Juni 2022 | 12:20 WIB


PT. PBM Bandar Krida Jasindo Perusahaan Bongkar Muat Terbaik yang Diakui  se-Asia Tenggara
Foto: istimewa
Offshore Indonesia - PT. PBM Bandar Krida Jasindo adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa bongkar muat dari dan ke kapal di berbagai pelabuhan di Indonesia yang meliputi kegiatan stevedoring, cargodoring serta receiving atau delivery.

Dalam pelaksanaan bongkar muatnya, PT PBM Bandar Krida Jasindo selalu memberikan pelayanan terbaik dengan tenaga kerja profesional yang memiliki sertifikat kompetensi dan didukung peralatan kerja layak operasi serta mengutamakan keselamatan kerja.

"Kami selalu memberikan pelayanan prima, dengan tetap mempertahankan prestasi sebagai Stevedoring Company yang memperoleh Zero Damage dan Zero Accident," jelas Direktur PT. PBM Bandar Krida Jasindo, Ika Irwanto ST.MM. didampingi Manager Marketing M. Zainudin SH.MM kepada wartawan, Rabu (8/6).

Ditambahkan Ika Irwanto, pihaknya selalu berusaha mewujudkan bongkar muat kendaraan dan alat berat yang aman, lancar dan tepat waktu sehingga mendapat kepercayaan customer tanpa adanya claim dari pemilik barang. 

"Kami harus mempertahankan kualitas kinerja perusahaan sesuai dengan penghargaan ISO-9001," tegas Ika Irwanto.

Pelayanan profesional memang terlihat ketika awak media menyaksikan proses bongkar muat berbagai kendaraan dan alat berat yang dilakukan para pekerja PT PBM Bandar Krida Jasindo, dimana mereka memiliki keahlian khusus ketika menaikan dan mengatur kendaraan di palka kapal MV Sulawesi Leader dan kapal Exim. MV European Higghway. Di antara para pekerja terliat hadir di lapangan Manager Operasi, Toufik Manggos.

"Kendaraan yang dimuat harus kami jaga betul, tidak boleh ada yang lecet sedikitpun. Untuk itu, petugas yang menaikan kendaraan dan yang memarkir kendaraan adalah orang yang berbeda dan memiliki keahlian khusus," ujar Ika Irwanto.

PT PBM Bandar Krida Jasindo yang semula bernama PT PBM Bandar Karya Jakarta didirikan sejak tahun 1986 dan tergabung dalam PT Yayasan Bhumyamka di bawah pembinaan TNI-AL, adalah perusahaan dengan spesialisasi jasa bongkar muat kendaraan utuh (Completely Built Up/ CBU), alat berat (Heavy Equipment) serta perlengkapan dan sparepart (General Cargo), yang turut memberikan konstribusi untuk membantu Pimpinan TNI-AL guna meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI-AL.

"Tahun ini kami akan mencoba mengejar target pendapatan yang telah ditetapkan perusahaan," ujar Ika Irwanto.

Karena bagaimanapun juga, tambahnya, pendapatan perusahaan dapat memberikan kemudahan dalam setiap aspek kehidupan, baik aspek ekonomi, aspek sosial bagi karyawan dan keluarga besar TNI-AL

"Dan perusahaan jasa bongkar muat merupakan salah satu sektor yang sangat berperan penting  membantu pertumbuhan ekonomi dimasa transisi setelah terjadinya wabah virus COVID 19 yang telah melanda dunia khususnya di negara tercinta Indonesia," jelas Ika Irwanto.

Adapun wilayah kerja PT Bandar Krida Jasindo dengan 267 karyawan itu meliputi lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta yang melayani bongkar muat ekspor impor di PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. dan untuk domestik di PT Pelabuhan Tanjung Priok/Terminal I ( PT. PTP) 

Selama ini PT Bandar Krida Jasindo diakui sebagai perusahaan bongkar muat terbaik se-Asia Tenggara. Hal ini terbukti dengan telah terjalinnya kerjasama dengan beberapa pelayaran seperti; Admiral Lines, Toyofuji Shipping, NYK Line, K'Lines, Apol, WWL, ECL, MOL dan NSI Shipping, TERA Logistik dan ratusan customer di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri