Gereja GKPI Jemaat Khusus Sentosa Meriahkan Perayaan Hut RI Ke-77

Pam, offshoreindonesia.com
Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:59 WIB


Gereja GKPI Jemaat Khusus Sentosa Meriahkan  Perayaan Hut RI Ke-77
Foto: istimewa
Offshore Indonesia - Meriahkan HUT RI ke-77, Gereja GKPI Jemaat Khusus Sentosa menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh Jemaat.

Kegiatan yang dilakukan pada, Rabu 17 Agustus 2022 di Jalan Panglima No 13 Kelurahan Sei kera Hilir Kecamatan Medan Perjuangan tersebut diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Hening Cipta untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan dan melombakan perlombaan seperti makan kerupuk, lomba nyanyi, estafet tuang air, bisik bersantai, minum air dan cerdas cermat.

Anak-anak begitu semangat mengikuti kegiatan tersebut, teriakan dan juga anak-anak yang asyik melakukan perlombaan tampak lucu dan menggemaskan.

Orang tua yang juga ikut hadir mendampingi anak-anak merekapun juga tidak ketinggalan ikut lomba, dan memberikan semangat kepada anak-anak mereka agar bisa menjuarai lomba tersebut.

Kegiatan dihadiri secara langsung oleh Pendeta MSJ. Lumban Tobing. S.Th. Sintua M Sormin, SE. MM dan didampingi Sekretaris Sintua Drs Janter Nainggolan dan Bendahara Sintua T Naibaho.

Pendeta menyampaikan terima kasih atas partisipasi orang tua dalam perlombaan yang digelar hari ini untuk menyemarakkan dan memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di gereja Jemaat khusus sentosa.

"Terima kasih karena sudah mendampingi anak -anak yang ikut terlibat dalam berbagai lomba dalam memeriahkan HUT RI,. Tidak penting siapa yang menang atau kalah, namun dibalik perlombaan ini diharapkan dapat menanamkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air bagi seluruh jemaat GKPI Sentosa dan jemaat semakin giat untuk beribadah bukan untuk dilayani tapi untuk melayani, anak-anak pun dapat bergembira dalam kegiatan ini," ucapnya.

Penanggung jawab R. Boru Hutabarat yang didampingi ketua panitia R. Boru Sitohang Sekretaris Elsa Siregar dan I Boru Silitonga mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan di Hut RI Ke-77 khususnya sesama Jemaat GKPI Sentosa, masyarakat umum sekitar gereja dan untuk Indonesia lebih maju kedepannya.