YBIA Selenggarakan Festival Hadroh Tingkat Kabupaten Sukabumi

Dodi, offshoreindonesia.com
Minggu, 25 Desember 2022 | 16:30 WIB


YBIA Selenggarakan Festival Hadroh Tingkat Kabupaten Sukabumi
Foto: istimewa
Offshore Indonesia - Di miladnya yang ke-3 tahun, Yayasan baitul insan Ar-raasyid (YBIA) penyelenggara umrah dan haji menyelenggarakan festival hadroh tingkat kabupaten Sukabumi dengan mengusung tema: "harmonisasi syiar" Yang diadakan di gedung serba guna yayasan jalan Palasari Wates no. 35 Desa kalapanunggal, kecamatan kalapanunggal, kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Sabtu, (24/12/22) pukul 08.00-17.00 wib. 

Festival yang diikuti oleh puluhan peserta dari wilayah Kabupaten Sukabumi tersebut dibuka secara resmi oleh camat kalapanunggal, Arif Solihin. IP., M. Si., dan menghadirkan Bintang tamu artis dan pesinetron Gina Sheilla, serta dewan juri dari Bogor dan Jakarta. Dari puluhan peserta, terjaring delapan grup hadroh yang berhak lolos dan menjadi finalis. 

Di ajang itu, pihak panitia penyelenggara menyiapkan hadiah juta-an rupiah untuk para pemenang lomba, dan puncaknya, grup hadroh Ponpes Sukamanah dari Cireunghas menjadi juara ke satu, El Risyad, Nagrak juara ke-dua, dan Syauqul Mustofa, pinang gading juara ke-tiga. 

Dalam sambutannya, pimpinan yayasan baitul insan Ar-raasyid (YBIA), H. Achmad Syarifudin, SE menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada camat kalapanunggal Arif Solihin, S. IP M. Si., pemerintah Desa (pemdes) kalapanunggal, unsur TNI-Polri, manajemen yayasan, dewan juri dan tamu undangan lainnya. 

"Yang saya hormati camat kalapanunggal, bapak Arif Solihin, S. IP M.Si Kades kalapanunggal Dada Suhendra, kapolsek kalapanunggal AKP Fery Poloso, SH, Danramil kalapas, Letda CHK Agus Hermansyah, kepada tamu undangan wabilkhusus kawan-kawan saya dari Bogor selaku tim juri, yang alhamdulillah di kesibukan beliau masih menyempatkan hadir pada hari ini, Terima kasih semuanya, " Kata H. Achmad Syarifudin, SE. 

Di milad nya yang ke-tiga, pimpinan yayasan tak lupa mengucapkan terimakasih nya kepada mas Bagas dan mba kansa perwakilan dari dreams tour and travel (DTT) Indonesia, tim manajemen, penasehat yayasan, pengawas, dan hadirin tamu undangan lainnya. 

"Milad YBIA itu tepatnya tanggal 2 Desember, dan hari ini kita baru bisa melaksanakannya yaitu tanggal 24 Desember dengan mengadakan festival hadroh dengan tema; 'harmonisasi syiar," Katanya. 

Sementara itu, camat kalapanunggal Arif Solihin, S. IP M. Si mengapresiasi yayasan baitul insan Ar-raasyid yang telah melaksanakan acara festival dengan sukses dan lancar. Dirinya juga mengaku bangga dengan keberadaan YBIA, karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kalapanunggal. 

"Hari ini yayasan baitul insan Ar-raasyid ber milad yang ke-3, kita do'akan bersama yang terbaik, YBIA menjadi besar, menjadi lebih maju, dan sukses serta bermanfaat buat kita semua," Ujarnya. 

Sebagai bentuk kepedulian dan berjiwa sosial yang tinggi, Di hari yang sama juga dilaksanakan pengundian umrah gratis dari yayasan bagi 11 marbot se desa kalapanunggal, yang hari itu langsung diberikan kepada Ujang Yana marbot masjid As-suha kampung Limus Amis Kalapanunggal.