Belum Padam, BaraJP Tetap Gelorakan Presiden Tiga Periode

doci, offshoreindonesia.com
Selasa, 09 Mei 2023 | 10:50 WIB


Belum Padam, BaraJP Tetap Gelorakan Presiden Tiga Periode
Jajaran DPP BaraJP
Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) masih tetap menyerukan Jokowi Tiga Periode kendati sejumlah partai politik telah menetapkan bakal calon presiden. Keputusan BaraJP ini didasarkan setidaknya atas empat pertimbangan. 

Pertama, keputusan Kongres Luar Biasa BaraJP 2021 serta, yang salah satu amanatnya adalah mengikuti arahan Presiden Jokowi. Kedua, rapat pengurus lengkap DPP BaraJP pada 14 Mei 2022 yang isinya mendukung Jokowi tiga periode. Ketiga, hasil survei yang menyebutkan kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintah lebih dari 80 persen. Keempat, belum ada bakal calon presiden yang telah mencapai tingkat elektabilitas di atas 30 persen.

Belum padamnya gelora BaraJP ini tertuang dalam Surat Instruksi DPP BaraJP kepada seluruh Keluarga Besar BaraJP tertanggal 08 Mei 2023 yang ditandatangani Ketua Umum BaraJP, Utje Gustaaf Patty. 

“Menginstruksikan kepad seluruh keluarga besar BaraJP untuk tetap menggelorakan dan mengkampanyekan Presiden 3 Periode melalui berbagai media yang ada atau melakukan berbagai kegiatan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sampai ada arahan lain dari Presiden Jokowi,” tegas Utje Gustaaf Patty dalam instruksinya.

Menurut BaraJP yang dikenal sebagai kelompok relawan paling sulung pendukung Jokowi, keputusan untuk tetap menggelorakan dan mengkampanyekan Presiden 3 Periode merupakan wujud kesetiaan BaraJP. “Yakni untuk mencapai kehidupan bangsa yang lebih baik, bermartabat, dan berdiri sejajar dengan bangsa lain di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” demikian Utje Gustaaf Patty.