Serikat Pekerja Perkapalan Pertamina Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

doci, offshoreindonesia.com
Selasa, 12 November 2019 | 13:54 WIB


Serikat Pekerja Perkapalan Pertamina Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim
Penyantunan Anak Yatim Pertamina Shipping
OFFSHORE Indonesia – Ada suasana yang berbeda di pelataran kantor pusat Pertamina Shipping yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (12/11/2019). Para awak kapal Pertamina yang tergabung dalam Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja dan Pelaut Aktif (SP-FKPPA) menggelar doa bersama. Doa bersama tersebut dilakukan dalam rangka mendoakan yang terbaik bagi seluruh karyawan maupun perusahaan. 

Semakin istimewa lantaran acara doa bersama tersebut juga dihadiri Kyai Haji Ahmad Zaki, seorang ulama yang sangat kharismatik dan dihormati. Tak lupa, SP-FKPPA menyempurnakan acara doa bersama tersebut dengan menyantuni para yatim serta dhuafa.

Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar mengatakan, saat ini kondisi perusahaan khususnya Perkapalan sedang mengalami cobaan tidak ringan. Seperti adanya dermaga yang ditabrak maupun kilang yang mengalami insiden kebakaran. “Semoga dengan doa bersama dan penyantunan kaum dhuafa ini, segala cobaan bisa kita lalui dan berharap kondisi perusahaan semakin lebih baik,” harap Arie.

Direktur Logistic, Supply Chain & Infrastruktur (LSCI) PT Pertamina (Persero), Gandhi Sriwidodo juga menukas senada. Karenanya Gandhi sangat mengapresiasi acara doa bersama dan santunan anak yatim serta kaum dhuafa tersebut. 

Menurut Gadhi, pekerja Pertamina terutama di hulu migas sangat besar risikonya saat bekerja. Oleh sebab itu butuh dukungan spiritual dari semua pihak agar para pekerja di hulu migas selalu diberikan keselamatan dan kelancaran. Dengan begitu diharapkan produksi migas akan tetap lancar sehingga tidak mengganggu distribusi BBM.

“Direksi mendukung upaya kawan di SP (Serikat Pekerja) untuk doakan kita di perusahaan dan pekerja di hulu karena fungsi perkapalan sebagai lokomotif memang harus diyakinkan untuk selalu fit dan selamat dalam bekerja. Makanya dengan doa siang ini manfaatnya luar biasa bagi perusahaan dan pekerja,” tandasnya.


ARTIKEL TERKAIT