HUT ke-3, Pertamina International Shipping Tambah Armada

doci, offshoreindonesia.com
Kamis, 26 Desember 2019 | 17:32 WIB


HUT ke-3, Pertamina International Shipping Tambah Armada
Perayaan Pertamina Shipping
OFFSHORE Indonesia - Di hari jadi ke-3, PT Pertamina International Shipping (PIS) menambah armadanya dengan melakukan ceremony delivery Kapal MT PIS Patriot. Acara yang dilaksanakan di Singapura pada 23 Desember 2019 ini dihadiri oleh tim manajemen, baik dari Pertamina mapun PIS.

Acara dibuka olehTafkir Husni selaku Presiden Direktur PT Pertamina International Shipping lalu dilanjutkan dengan ceremony pengguntingan pita dan pemotongan kue ulang tahun PIS yang ketiga. 

Tafkir Husni mengatakan, kapal MT PIS Patriot dengan jenis kapal general purpose size dengan ukuran 17.500 DWT ini akan memperkuat armada PIS untuk pendistribusian kegiatan impor. 

“Kapal ini selain memuat BBM dapat juga digunakan untuk transportasi jenis petrokimia seperti alkohol, paraksin dan lain-lain sehingga ini membuat fleksibilitas yang lebih tinggi buat PIS dalam mengantisipasi bisnis-bisnis yang akan dilakukan juga dalam kegiatan impor kita," ujar Tafkir.

Sampai dengan saat ini, PIS telah memiliki sembilan armada termasuk di dalamnya MT PIS Patriot dan kedepan PIS akan menambah dua Very Large Crude Carrier (VLCC) yang sedang dibangun di Jepang dan diharapkan kapal tersebut bisa di kirim pada akhir tahun 2020 dan di awal tahun 2021.