Pertamina Sigap Bantu Korban Banjir Jakarta

Doci, offshoreindonesia.com
Jumat, 03 Januari 2020 | 12:28 WIB


Pertamina Sigap Bantu Korban Banjir Jakarta
Banjir Jakarta
OFFSHORE Indonesia – Pertamina bergerak cepat membantu masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang terkena dampak banjir di awal tahun 2020. 

Sejak Rabu, 1 Januari 2020 kemarin, Pertamina Group, diantaranya melalui sejumlah anak usahanya langsung memberikan bantuan ke sejumlah lokasi.

Diantaranya adalah PT Pertamina Lubricants yang menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang mengungsi di Stadion Tugu Selatan, Jakarta Utara. Bantuan yang diberikan berupa mie instan, air minum kemasan, roti, susu, tisu basah, dan tisu kering. 

“Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kami di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kami telah menyalurkan bantuan makanan dan kebutuhan yang sangat mendesak di lokasi pengungsian,”kata Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina di Jakarta (2/1).

Sementara anak usaha lainnya,  lanjut Fajriyah, seperti PT Pertamina Gas (Pertagas) bekerjasama dengan lembaga sosial juga menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di beberapa posko.

Sebanyak 1.852 kemasan makanan siap santap disalurkan oleh 30 relawan lembaga sosial yang bekerjasama dengan Pertagas.

*Selain itu, menurutnya sejak kemarin, Pertamina juga terus melakukan survey dan koordinasi untuk memantau kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan.*

“Penyerahan bantuan terus dilakukan termasuk untuk wilayah sekitar Terminal BBM, yakni Kelurahan Sukapura rencana penyaluran bantuan akan dilakukan siang ini dengan menyerahkan kebutuhan bahan makanan dan logistik dapur umum,”tambahnya.

Untuk menjangkau berbagai wilayah yang terdampak banjir, Tim Pertamina Peduli melakukan koordinasi dengan BPBD DKI Jakarta sebagai lembaga pemerintah yang menangangi bencana di wilayah Jakarta.

Untuk mengantisipasi kebutuhan pengungsi, saat ini Pertamina telah menyediakan sejumlah logistik di antaranya 2 buah Tenda Pleton berukuran 6x14 meter, 6 buah Tenda Serbaguna berukutan 6x12 meter, 2 buah Tenda Dapur Umum berukuran 4x6m dan bantuan logistik lainnya. Logistik tersebut akan disalurkan sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kordinasi dengan pihak berwenang.

“Tim Pertamina Peduli telah siaga menjangkau lebih banyak korban banjir untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.