Bukan Kaleng-kaleng, Pekerja Pertamina Fokus Bantu Warga Terdampak Corona

doci, offshoreindonesia.com
Rabu, 06 Mei 2020 | 18:21 WIB


Bukan Kaleng-kaleng, Pekerja Pertamina Fokus Bantu Warga Terdampak Corona
Bingkisan dari FSPPB Diterima Wartawan
OFFSHORE Indonesia - Pekerja Pertamina yang tergabung dalam FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) membuktikan kepeduliannya terhadap warga terdampak virus corona. Kepedulian itu tampak jelas ketika FSPPB langsung terjun menyalurkan sejumlah bantuan yang dananya diperoleh dari donasi para karyawan.

FSPPB sejauh ini telah menyalurkan bantuan kepada petugas medis dan rumah sakit, ojek online, wartawan, masyarakat yang bahkan bermukim di zona merah corona.

Adapun bantuan tersebut berupa APD (Alat Pelindung Diri) yang terdiri dari 10.000 masker, 200 baju hazmat, 5.000 liter hand sanitazer, hingga satu unit Isolation Transport.

"Bantuan yang kita serahkan merupakan  bantuan donasi dari seluruh Pekerja Pertamina seluruh Indonesia yang dikelola oleh FSPPB dan juga Serikat Pekerja Kontituen," tandas Presiden FSPPB Arie Gumilar, Senin (4/5/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Antar/Inter Lembaga, Media & Komunikasi FSPPB, Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa menambahkan, pihaknya juga ikut membantu rekan-rekan wartawan yang sehari-hari berkutat di dunia energi. Diharapkan, bantuan tersebut dapat menjadi motivasi bagi insan pers untuk terus semangat mengawal usaha pemerintah melawan corona.

"Para jurnalis sangat berperan dalam mengedukasi masyarakat tentang bahaya COVID-19 ini, dan jurnalis juga terkena dampak yang luar biasa," timpal Kapten Hakeng.

“Kami yakin semangat kami ini bisa menular kepada seluruh orang-orang yang mengamati aksi-aksi kami. Di sinilah peran rekan-rekan wartawan dibutuhkan. Ini gerakan sosial. Gerakan Indonesia Bangkit. Bersama kita bisa melawan corona,” tambah Kapten Hakeng.


ARTIKEL TERKAIT