Curhat Dirut Nicke: Ahok Ibarat Bintang Iklan Pertamina

redaksi, offshoreindonesia.com
Senin, 15 Juni 2020 | 22:23 WIB


Curhat Dirut Nicke: Ahok Ibarat Bintang Iklan Pertamina
Ahok/ist
OFFSHORE Indonesia - Kementerian BUMN telah menetapkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina sejak akhir tahun lalu. Hingga kini, Ahok masih menjabat meski ada beberapa perubahan susunan komisaris beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati membeberkan kesan selama bekerja dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Menurutnya, Ahok banyak membawa sisi positif bagi kinerja perusahaan.

"Kalau saya cenderung melihat dari sisi positif karena setiap orang itu pasti seperti mata uang ada sisi positif dan negatif ada kiri dan kanan. Jadi kita sebagai manusia kita punya dua sisi itu. Jadi saya selalu melihat positif," ujarnya melalui diskusi online, Jakarta, Senin (15/6).

Dia mencontohkan, banyak kinerja dan prestasi Pertamina tidak diketahui oleh publik sebelumnya. Namun kemudian, menjadi ramai diperbincangkan usai Ahok masuk menjadi pejabat di Pertamina.

"Contohnya, Pertamina masuk fortune global 500 itu sudah di 2018. Tetapi kemudian masuk lagi dan yang disandingkan dengan Pak Ahok, kan jadi bagus kan," jelasnya.

Dia juga berkelakar, dengan adanya Ahok, perusahaan pelat merah tersebut juga tak perlu lagi menyewa jasa endorser atau pemasaran untuk produk perusahaan. Perusahaan cukup mengandalkan Ahok, karena memiliki banyak pengikut di media sosial.

"Jadi saya suka becanda sama beliau, dan ini kita tak perlu cari endorser. Dengan adanya beliau jadi langsung. Followers nya kan banyak dan beliau senang-senang saja," tandasnya.


ARTIKEL TERKAIT