Duet Ombas-Dedy Diyakini Menang Pilkada Toraja Utara

Redaksi, offshoreindonesia.com
Minggu, 22 November 2020 | 14:23 WIB


Duet Ombas-Dedy Diyakini Menang Pilkada Toraja Utara
Bendahara Umum Bara JP, Y Pasomba
Pasangan nomor urut dua yakni Yohanis Bassang-Frederik V. Palimbong (Ombas -Dedy) merupakan kandidat yang sangat berpeluang besar memenangi Pilkada Toraja
Utara (Torut) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 9 Desember 2020 nanti.

Salah satu alasannya, Yohanis telah berpengalaman di dunia birokrasi karena pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Mimika, Papua. 

Sementara Frederick alias Dedy merupakan sosok yang sejak 2013 sampai 2019 telah ikut berjuang mengkampanyekan Jokowi sebagai Presiden dan Frederik V. Palimbong adalah seorang pengusaha muda dan sebagai ketua partai Golkar atau biasa disebut pohon beringin.

"Dedy adalah kader Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang sejak awal mendukung Bapak Jokowi," ujar Bendahara Umum Bara JP, Y. Pasomba dalam keterangannya, Minggu dimarkas DPP Bara JP cawang.(22/11/2020).

Dengan demikian, lanjut Y.Pasomba , kemampuan dan loyalitas Ombas-Dedy dalam dunia politik terutama memperjuangkan kepentingan rakyat sudah tak diragukan lagi. "Frederick adalah pemuda visioner yang mempunyai cita-cita mulia untuk rakyat," katanya.

Selanjutnya, keberpihakan pasangan Ombas-Dedy juga bisa terlihat dalam acara debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Torut yang digelar KPU Toraja Utara dan disiarkan langsung oleh Kompas TV, Sabtu (21/11/2020).

"Pasangan kandidat nomor dua yakni Ombas-Dedy sangat kompak dan sangat memahami materi pertanyaan dan dijawab secara lugas. Jawaban mereka tidak bertele-tele sehingga mudah dipahami masyarakat. Sosok ini benar tampil apa adanya dengan kalimat yang sederhana dan mudah dicerna," tambah Y. Pasomba

Salah satu program Ombas-Dedy yang mudah dipahami adalah terkait program
mempercepat pengentasan kemiskinan dan program pemberdayaan ekonomi perempuan. 

"Di mana sangat jelas mereka akan menyiapkan sarana dan prasarana bagi kaum perempuan yang menjual di emper emper toko di pinggir jalan yang bisa kita lihat di pasar bolu dan pasar pagi. Program itu menandakan keberpihakan mereka terhadap ekonomi kerakyatan," beber Y. Pasomba Bendahara Umum Bara JP

Y. Pasomba menambahkan, program pro rakyat tersebut jauh lebih nyata dan mudah dieksekusi ketimbang janji-janji kandidat lainnya.

"Pasangan petahana atau nomor urut 1 kurang mampu menjelaskan apa saja yang telah dikerjakan. Sementara pasangan nomor urut 3 justru cenderung menggurui. Maka sangat wajar apabila Pilkada Torut nantinya akan dimenangkan pasangan nomor urut 2 Ombas-Dedy," ujar Y. Pasomba.


ARTIKEL TERKAIT