Bara JP Ucapkan Selamat kepada Ombas-Dedy di Pilkada Toraja

Pardosi, offshoreindonesia.com
Rabu, 09 Desember 2020 | 18:41 WIB


Bara JP Ucapkan Selamat kepada Ombas-Dedy di Pilkada Toraja
Perhelatan Pilkada serentak di sebagian besar wilayah Indonesia pada Rabu 9 Desember 2020 telah usai digelar. Meski belum diumumkan secara resmi oleh masing-masing KPU setempat, hitung cepat telah menunjukkan pemenang dari setiap pilkada. Salah satunya di Kabupaten Toraja Utara (Torut), Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya sebagai pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada pasangan nomor urut dua yakni Yohanis Bassang-Frederik V. Palimbong (Ombas -Dedy) yang telah memenangi Pilkada Torut,” ujar Y Pasomba, salah satu putera Toraja di Jakarta, Rabu (9/12/2020).

Menurut Y Pasomba, kemenangan Ombas-Dedy merupakan kemenangan seluruh masyarakat Torut yang tetap mengikuti perhelatan pilkada di tengah wabah corona. “Masyarakat Torut telah membuktikan mampu menyemarakkan demokrasi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat,” sambung Pasomba.

Y Pasomba yang juga Bendahara Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) ini meyakini pasangan Ombas-Dedy akan merealisasikan janji-janji kampanyenya. Keyakinan itu bersumber dari latar belakang yang berasal dari kalangan birokrat dan politisi.

Diketahui, Yohanis telah berpengalaman di dunia birokrasi karena pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Mimika, Papua. Sedangkan Frederick alias Dedy merupakan sosok pengusaha muda dan Ketua Golkar Toraja Utara.

Dengan demikian, lanjut Y Pasomba, kemampuan dan loyalitas Ombas-Dedy dalam dunia politik terutama memperjuangkan kepentingan rakyat sudah tak diragukan lagi. "Frederick adalah pemuda visioner yang mempunyai cita-cita mulia untuk rakyat," katanya.

Menurut Y Pasomba, salah satu program Ombas-Dedy yang mudah dipahami adalah terkait program mempercepat pengentasan kemiskinan dan program pemberdayaan ekonomi perempuan. 

"Di mana sangat jelas mereka akan menyiapkan sarana dan prasarana bagi kaum perempuan yang menjual di emper emper toko di pinggir jalan yang bisa kita lihat di pasar bolu dan pasar pagi. Program itu menandakan keberpihakan mereka terhadap ekonomi kerakyatan," beber Y Pasomba.

“Saya sangat yakin Ombas-Dedy akan menuntaskan seluruh janji-janji politiknya,” tutup Y Pasomba.


ARTIKEL TERKAIT