Elnusa Group Salurkan Bantuan Bencana Alam Nasional

Doci, offshoreindonesia.com
Rabu, 10 Februari 2021 | 16:40 WIB


Elnusa Group Salurkan Bantuan Bencana Alam Nasional
Kantor Pusat Elnusa
OFFSHORE Indonesia - PT Elnusa Tbk (Elnusa) dan Group melalui Yayasan Baitul Hikmah Elnusa (YBHE) menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana nasional pada Januari 2021. 

Elnusa Group yang terdiri dari Elnusa holding dan anak perusahaannya PT Elnusa Petrofin, PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi, PT Elnusa Trans Samudera dan PT Sigma Cipta Utama serta PT Patra Nusa Data berperan aktif dalam pengumpulan donasi yang dibuka selama dua pekan sejak 17 januari 2021 – 1 Februari 2021. 

Dari penyaluran donasi yang terkumpul, Elnusa bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan bantuan dengan baik, tepat guna dan tepat sasaran. 

Direktur SDM & Umum Elnusa, Tenny Elfrida mengatakan “Sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak bencana nasional, Alhamdulilah Elnusa Group berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp.155,684,756 yang dikumpulkan dari Elnusa Group serta donasi yang disampaikan langsung oleh karyawan." 

Elnusa berencana akan menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa wilayah terdampak bencana di Indonesia seperti Banjir di Kalimantan Selatan, Gempa Sulawesi Barat dan daerah lainnya.

Tenny menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan CSR Elnusa yang memang rutin dilakukan dalam penanganan bencana. Selain itu, ini juga merupakan bukti nyata dari implementasi dari dua tata nilai AKHLAK di BUMN Pertamina sebagai induk perusahaan Elnusa yang juga diterapkan di Elnusa Group yaitu Harmonis serta Kolaborasi. Melalui implementasi harmonis dan kolaborasi, bersama kita bisa berbagi dengan masyarakat yang terdampak bencana untuk membangun Indonesia tercinta”.

Melalui bantuan yang disampaikan Elnusa Group ini diharapkan dapat bermanfaat juga meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak bencana serta menjadi keberkahan untuk Elnusa Group yang tidak padam untuk selalu berbagi.


ARTIKEL TERKAIT