Mengenang Viktor Sirait, Ketum Bara JP yang Telah Pergi Selamanya

doci, offshoreindonesia.com
Minggu, 21 Februari 2021 | 19:54 WIB


Mengenang Viktor Sirait, Ketum Bara JP yang Telah Pergi Selamanya
Bendum Bara JP (Kemeja Putih) Ikut Mendampingi Presiden Jokowi di Rumah Duka
Kepergian Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Ketum Bara JP) Viktor S Sirait meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan seluruh handai taulan. Pun bagi Yudas Pasomba, Bendahara Umum (Bendum) Bara JP yang merasa sangat kehilangan seorang sahabat. 

Sebagai Bendum di Bara JP, Yudas Pasomba memiliki banyak kenangan saat berkarya bersama dengan Viktor Sirait. Terutama setelah keduanya resmi didapuk sebagai motor penggerak Bara JP dalam Kongres Nasional Bara JP di Bogor, Jumat, 2 Agustus.

“Pak Viktor adalah seorang teman dan sahabat. Beliau adalah seorang yang sangat peduli bagi sesama,” kenang Yudas Pasomba. 

Yudas Pasomba bersaksi, Viktor adalah model pemimpin yang sangat dekat dengan semua kalangan. Dari kalangan rakyat biasa hingga pejabat tinggi negeri. Kedekatan itu terlihat saat Viktor meninggal dunia pada Kamis dini hari, 18 Februari 2021. Pelayat dari banyak kalangan langsung mendatangi kediaman Komisaris Independen di PT Waskita Karya ini di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Bahkan, Presiden Jokowi ikut melayat secara langsung ke rumah duka. “Sebagai tanda bahwa Viktor adalah seorang tokoh yang memang dicintai banyak orang termasuk oleh Presiden Jokowi,” urai Yudas Pasomba.

Yudas Pasomba berharap keluarga yang ditinggalkan terutama istri dan kedua anak tercinta Viktor Sirait segera diberikan penghiburan oleh Yang Maha Kuasa. “Kami percaya Viktor sudah tenang di sisi-Nya dengan meninggalkan banyak kenangan yang sulit dilupakan,” ujar Yudas Pasomba.

Diketahui, Bara JP sukses mengantarkan Presiden Jokowi ke Istana hingga dua periode yakni 2014 dan 2019. Viktor Sirait menggantikan Ketua Umum Bara JP sebelumnya, yakni Sihol Manullang dalam Kongres Nasional yang turut pula dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Viktor Sirait yang juga merupakan Komisaris Independen di PT Waskita Karya ini mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 47 tahun. Viktor yang lahir di Porsea, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, 17 Oktober 1974 ini diterbangkan ke kampung halamannya pada Sabtu, 20 Februari 2021 untuk selanjutnya dimakamkan di tanah kelahirannya.

Tentu saja, “kepulangan” Viktor ke kampung halamannya juga turut diantarkan oleh rekan-rekan Bara JP baik dari DPP maupun DPD.


ARTIKEL TERKAIT