Forum Jurnalis Batak Sumbang Ribuan Buku Ke Samosir

Pardosi, offshoreindonesia.com
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 21:44 WIB


Forum Jurnalis Batak Sumbang Ribuan Buku Ke Samosir
Pengurus FORJUBA di Sekretariat Partungkoan Tano Ponggol
Forum Jurnalis Batak (FORJUBA), sebuah organisasi jurnalis Batak yang baru berdiri di Jakarta dengan menggandeng penerbit Jala Permata Aksara menyumbangkan ribuan buku ke Kabupaten Samosir, Sumut yang dijembatani Partungkoan Tano Ponggol.

Hadir Jamida Pasaribu sebagai Ketua Umum FORJUBA, Rifal Marbun sebagai Bendahara Umum dan Hator Sianipar salah satu pengurus FORJUBA. Ketiganya didampingi Tigor Naibaho sebagai pimpinan Penerbit Jala Permata Aksara dan Hotman J Lumban Gaol (Hojot Marluga) yang juga Sekretaris Umum FORJUBA. 

Pertemuan digelar di kantor sekretariat Partungkoan Taon Ponggol, Jl. Bahagia Raya No.7, Depok Timur, Jawa Barat, Jumat, 27 Agustus 2021.

“Saya sadar benar kita terbatas, jika hanya saya mengerjakan FORJUBA, saya tentu punya keterbatasan. Sejak awal kita komit FORJUBA harus membangun sinergi, kerjasama dengan berbagai pihak. Jika kita kerjasama, banyak hal yang bisa kita kerjakan. Oleh karena itu terima kasih kepada penerbit Jala Permata Aksara,” ujar Jamida yang dikenal sebagai jurnalis senior di Harian SIB.

Sementara itu, penggagas Partungkoan Tano Ponggol, Laris Naibaho menyebut, jikalau kita bertemu dengan orang baik, kita akan menjadi baik. “Kalau kita bergaul dengan orang yang pintar kita juga pintar. Maka kalau orang yang ingin melakukan sesuatu harusnya praktik saja,” ujarnya.

“Jika FORJUBA menyumbangkan buku itu artinya konkret FORJUBA telah mencerdaskan bangsa,” Laris menambahkan.

Ke depan, FORJUBA akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk anggota sekaligus kepada masyakarat di sekitarnya.


ARTIKEL TERKAIT